Friday, November 23, 2012

cara membangun vespa



MEMBANGUN VESPA KLASIK

Mendapat Vespa klasik yang bagus, bukan berarti jaminan setelah dibangun hasilnya akan sempurna sebab menurut kebanyakan orang kunci utamanya ada pada cat yaitu hasil pengecatan akhir, bila cacat sedikit aja, si manis jadi ga segar diliat apalagi kalo keliru pilih warna. Makanya melakukan pelaburan rona di bodi juga harus sesuai aturan tapi kalo dapat barang yg masih muluuus dan cat orisinil baru deh kelir asli boleh dipertahankan.

Cara Pengecatan Vespa
Tahap pengecatan menjadi bagian penting yang harus diperhatikan sebelum warna di semprot ke bodi karena ada beberapa tahapan yang harus diperhatikan. Pertama supaya mudah melakukannya lepas dulu bagian mesin, lantas tanggalkan seluruh kelengkapan orisinil yang menempel jangan lupa simpan ditempat khusus jangan sampai tercecer atau hilang.
biar mudah menguliti sisa cat lama copot dan pisahkan bagian yang menempel ke bodi seperti boks, setang, spatbor dan tangki.

Kupas cat sampai dempul terangkat dan tersisa platnya aja, atau bisa jugak dengan teknik semburan api atau dengan soda api. dari sini akan terlihat bagian mana saja yang sudah kropos, biasanya yang rawan adalah bagian dek, spatbor dan sambungan atau lis boks kalo ada yang kropos mending diganti lempengan plat kemudian di las lagii.

Sekalian luruskan juga bagian bodi yang penyok karena benturan , intinya nat lurus atau sambungan orisinilnya masih keliatan aslinya dan tidak miring. Setelah selesai mengelupas cat dan dempul lama siram cairan epoxi tetapi sebelumnya baluri dulu dengan dempul bagian2 yang tidak rata kemudian amplas untuk meratakan.Usahakan lapisan baru yang menempel ke bodi tipis supaya gak cepat terkelupas. lantas diamkan sehari, HINDARI dempul dan amplas tidak rata , setelah disiram epoxi akan nampak cekungan

Lantas hasil epoxi mulus baru bisa disiram cat dasar beberapa kali sesuai warna yang diinginkan, bila masih ada bagian yg ga rata bisa lapisi dempul lalu ulangi pengecatan sampai benar2 keluar warnanya. Nah! setelah bodi dibalur cat baru bisa dilapisi pernis selain agar awet karena tahan gores juga mengkilapkan permukaannya, biar klop dan sempurna merk pernis disarankan sesuai cat

Dalam pemilihan warna untuk Vespa klasik memang tergantung trend dan selera, untuk model klasik bisa pilih kelir solid sebab lekukan tubuh skuter bisa makin jelas dan makin seksi.

No comments:

Post a Comment