MEMBANGUN
VESPA KLASIK
Mendapat Vespa
klasik yang bagus, bukan berarti jaminan setelah dibangun hasilnya akan sempurna
sebab menurut kebanyakan orang kunci utamanya ada pada cat yaitu hasil
pengecatan akhir, bila cacat sedikit aja, si manis jadi ga segar diliat apalagi
kalo keliru pilih warna. Makanya melakukan pelaburan rona di bodi juga harus
sesuai aturan tapi kalo dapat barang yg masih muluuus dan cat orisinil baru deh
kelir asli boleh dipertahankan.
Cara Pengecatan Vespa
Tahap
pengecatan menjadi bagian penting yang harus diperhatikan sebelum warna di
semprot ke bodi karena ada beberapa tahapan yang harus diperhatikan. Pertama supaya
mudah melakukannya lepas dulu bagian mesin, lantas tanggalkan seluruh
kelengkapan orisinil yang menempel jangan lupa simpan ditempat khusus jangan
sampai tercecer atau hilang.
biar mudah
menguliti sisa cat lama copot dan pisahkan bagian yang menempel ke bodi seperti
boks, setang, spatbor dan tangki.
Kupas cat
sampai dempul terangkat dan tersisa platnya aja, atau bisa jugak dengan teknik
semburan api atau dengan soda api. dari sini akan terlihat bagian mana saja yang
sudah kropos, biasanya yang rawan adalah bagian dek, spatbor dan sambungan atau
lis boks kalo ada yang kropos mending diganti lempengan plat kemudian di las
lagii.
Sekalian
luruskan juga bagian bodi yang penyok karena benturan , intinya nat lurus atau
sambungan orisinilnya masih keliatan aslinya dan tidak miring. Setelah selesai
mengelupas cat dan dempul lama siram cairan epoxi tetapi sebelumnya baluri dulu
dengan dempul bagian2 yang tidak rata kemudian amplas untuk meratakan.Usahakan
lapisan baru yang menempel ke bodi tipis supaya gak cepat terkelupas. lantas
diamkan sehari, HINDARI dempul dan amplas tidak rata , setelah disiram epoxi
akan nampak cekungan
Lantas hasil
epoxi mulus baru bisa disiram cat dasar beberapa kali sesuai warna yang
diinginkan, bila masih ada bagian yg ga rata bisa lapisi dempul lalu ulangi
pengecatan sampai benar2 keluar warnanya. Nah! setelah bodi dibalur cat baru
bisa dilapisi pernis selain agar awet karena tahan gores juga mengkilapkan
permukaannya, biar klop dan sempurna merk pernis disarankan sesuai cat
Dalam
pemilihan warna untuk Vespa klasik memang tergantung trend dan selera, untuk
model klasik bisa pilih kelir solid sebab lekukan tubuh skuter bisa makin jelas
dan makin seksi.
No comments:
Post a Comment